Senin, 25 Oktober 2010

665 Pramuka Penggalang Ramaikan Jamcab Buleleng 2010

Singaraja, sebanyak 665 Pramuka Penggalang dipastikan akan memeriahkan agenda kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dalam pelaksanaan Jambore Cabang Buleleng 2010 yang akan berlangsung (4-7/11) di Bumi Perkemahan Bunda Maria, Kawasan air Sanih, Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan.

Jambore Cabang Buleleng 2010 yang mengusung tema, melalui Jambore Cabang Buleleng 2010 kita wujudkan revitalisasi Gerakan Pramuka dengan disiplin riang gembira dalam persaudaraan dan kesetiakawanan diharapkan menjadi wahana pendidikan bagi pramuka penggalang di Buleleng.


“kegiatan jamboree ini salah satu kegiatan besar pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan di alam terbuka dan bersifat menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira dan menjadi wahana untuk mempererat persaudaraan, persahabatan dan kesetiakawanan, selain sebagai program kerja yang harus dilaksanakan pengurus,” ungkap Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP.


Dalam kegiatan yang digelar selama empat hari tersebut dirancang berbagai bentuk dan jenis kegiatan dalam bentuk perkemahan,” ada beberapa kegiatan, secara garis besar dibagi dalam dua kegiatan, umum dan khusus, beberapa diantaranya ada seni budaya, kemudian diskusi kegiatan out bond dan juga pengenalan jurnalistik,” ujar Puspaka didampingi Ancuhumas Kwarcab Buleleng, Made Suartha.


Dari catatan di Sekretariat Kwarcab Buleleng, 665 peserta Pramuka Penggalang dalam Jamcab Buleleng 2010 didominasi dari Kwaran Buleleng sebanyak 229 peserta, Kwaran Gerokgak sebanyak 120 peserta, Kwaran Sawan sebanyak 72 peserta, Kwaran Sukasada dab Seririt sebanyak 50 peserta dan 40 peserta masing-masing dari Kwaran Tejakula, Kubutambahan dan Busungbiu, sedangkan Kwarran Banjar hanya mengirimkan 24 peserta dalam Jambore Cabang Buleleng 2010. (K3)