Selasa, 03 Agustus 2010

Kakwarcab Support Pramuka Peserta Gerak Jalan



Singaraja, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka MP, memberikan support terhadap peserta Pramuka yang mengikuti Gerak Jalan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 65 di Sanggar Bhakti Pramuka Kumarasthana Singaraja.

Dukungan yang diberikan Kakwarcab Dewa Puspaka, senin (2/8) merupakan satu upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang berlaga pada Lomba Gerak Jalan 8 KM, 17 KM dan 45 KM.

“anggota gerakan pramuka wajib dan harus turut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI, sehingga dengan kegiatan yang diikuti adik-adik pramuka buleleng ini mampu menubuhkan rasa patriotisme dan kebersamaan sebagai langkah awal untuk membangun buleleng,” ungkap Kakwarcab Dewa Puspaka.

Selain dihadiri Kakwarcab Dewa Puspaka, kegiatan yang berlangsung di atas urugan tanah Sanggar Bhkati Pramuka Buleleng itu juga dihadiri Ketua Harian Kwarcab Buleleng, Made Tingkat dan sejumlah andalan cabang lainnya.

Menurut rencana, Lomba Gerak Jalan yang diikuti Tim Pramuka Buleleng tersebut akan dilaksanakan 10 – 14 Agustus mendatang dan berbagai persiapan telah dilakukan melalui coordinator kegiatan Gerak Jalan 8 KM, 17 KM dan 45 KM. (tha)