Senin, 16 Agustus 2010

Peringatan 49 tahun Pramuka Di Buleleng


Singaraja, Peringatan 49 Tahun Gerakan Pramuka di Kabupaten Buleleng diwarnai dengan atraksi kebolehan anggota Satuan Karya Pramuka dari delapan Saka yang dirangkum dalam Gelar Senja sebagai puncak peringatan.

Gelar Senja Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng yang digelar di Lapangan Taman Kota Singaraja menjadi perhatian tersendiri masyarakat Buleleng, dimana dalam Gelar Senja sejumlah anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang tergabung dalam delapan Satuan Karya Pramuka menampilkan kebolehannya dalam melakukan atraksi.

Bupati Buleleng Putu Bagiada didampingi Wakil Bupati Made Arga Pynatih mengatakan, dari kemahiran yang dimiliki pramuka dibidang kesakaanya itu diharapkan mampu membentuk kader-kader pembangunan, sehingga perkembangan Pramuka di Buleleng diharapkan mampu memberikan imbas positif.

Hal senada diungkapkan Ketua Kwarcab Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, dimana melalui revitalisasi Pramuka diharapkan Pramuka Buleleng mampu berbenah dengan memfungsikan roda organisasi.

Dalam penampilan delapan satuan karya pramuka tersebut tampil Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim Enam Belas Nol Sembilan Buleleng, Saka Bhayangkara binaan Polres Buleleng, Saka Dirgantara binaan Lanud Ngurah Rai, Saka Bahari binaan Lanal Benoa dan Dinas Perikanan dan Kelauatan Kabupaten Buleleng, Saka Wanabakti binaan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Buleleng, Saka Kencana binaan KBPP Buleleng, Saka Bhakti Husada binaan Dinas Kesehatan Buleleng, Saka Taruna Bumi binaan Dinas Pertanian dan Peternakan Buleleng. (tha)