Jumat, 03 Desember 2010

60 Pramuka Penggalang Dilepas Bupati Buleleng Ikuti Jambore Daerah Bali Di Serangan

Singaraja, 60 Pramuka Penggalang dilepas Bupati Buleleng untuk mengikuti pelaksanaan Jambore Daerah Bali yang dijadwalkan berlangsung di Bumi Perkemahan Segara Matra, Serangan Kabupaten Badung.

Bertempat di Lobby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, jumat (3/12), 60 Pramuka Penggalang sebagai Duta Kabupaten Buleleng dalam ajang Jambore Daerah Bali dilepas Bupati Buleleng, Putu Bagiada bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng, Dewa Ketut Puspaka.


60 Pramuka Penggalang dalam kegiatan Jambore Daerah Bali yang berlangsung di bumi Perkemahan Segara Mantra Serangan Kabupaten Badung merupakan hasil seleksi dalam ajang Jambore Cabang yang berlangsung di Air Sanih, Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan.


“kegiatan jambore merupakan salah satu pendidikan langsung dengan alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik, menantang dengan metode kepramukaan, sehingga ajang Jambore ini harus dijadikan wadah pendidikan dan pelatihan untuk belajar mandiri, pengembangan diri secara utuh serta mempererat tali persaudaraan,” ungkap Bupati Buleleng, Putu Bagiada.


Pelepasan Kontingan Pramuka Buleleng dalam kegiatan Jambore Daerah Bali ditandai dengan penyerahan bendera dari Bupati Bagiada kepada Pimpinan Kontingen Pramuka Buleleng Made Tingkat yang juga Ketua Harian Kwarcab Buleleng.


Sementara dari 60 Pramuka Penggalang yang terbagi dalam 30 Pasukan Penggalang Putra dan 30 Pasukan Penggalang Putri akan mengikuti kegiatan selama empat hari di Serangan Badung yang dijadwalkan berlangsung 11 Desember mendatang, selanjutnya para Duta Buleleng itu akan diseleksi kembali untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat nasional yang berlangsung Juli 2011 di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Padang, Propinsi Sumatera Selatan. (k3)