Rabu, 10 November 2010

Malam Renungan Untuk Pahlawan

Singaraja, memaknai peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Buleleng, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) Kwarcab Buleleng mengelar Malam Renungan Untuk Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Qurastana Singaraja dengan melibatkan seluruh Ambalan dan Racana di Buleleng.

Kegiatan Malam Renungan Untuk Pahlawan, Rabu (10/11) malam diawali dengan upacara di pelataran Taman Makam Qurastana, selanjutnya kegiatan dirangkaikan dengan renungan, penyalaan lilin dan tabur bunga di makam para pejuang Buleleng.


“kegiatan ini merupakan upaya untuk mendidik diri kita sendiridan orang lain, agar kita semua menjadi lebih yakin dan sadar bahwa Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ini sesungguhnya adalah dari hasil usaha, hasil perjuangan dan terpenting lagi merupakan hasil perjuangan para pahlawan kita,” ungkap Ketua DKC Buleleng, Kadek Widiana.


Malam Renungan yang dilakukan Pramuka Penegak dan Pandega Buleleng merupakani tradisi dalam memperingati Hari Pahlawan dengan melakukan renungan dan pembacaan kata-kata suci,” kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang jasa pahlawan kita yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan di medan perjuangan, disamping itu juga kita ingin memberikan makna tersendiri dalam peringatan Hari Pahlawan di Buleleng,” ujarnya.


Selain melibatkan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Buleleng serta Ambalan dan Racana, Malam Renungan di Taman Makam Qurastana juga dihadiri sejumlah Andalan Cabang dan Pembina Pramuka di Gugus Depan. (k3)