Senin, 01 November 2010

Buleleng Sabet Jawara Gudep Tergiat

Singaraja, Gebrakan yang dilakukan Jajaran Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dibawah komando Kakwarcab, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP menorehkan hasil gemilang, Buleleng mampu menyabet jawara Lomba Gugus Depan tergiat yang digelar Kwartir Daerah Bali sebagai Juara Pertama yang diwakili SD Negeri 1 Bubunan tingkat Siaga dan Juara III tingkat Pengalang yang diwakili MTS Negeri Patas.

“sebenarnya tujuan kita tidak ingin mencari juara, tapi bagaimana gerakan pramuka terus berjalan sesuai dengan agenda kita merevitalisasi kepramukaan, sehingga kira berharap dengan langkah-langkah normal, langkah-langlah motivasi dan menghidupkan semua anggota dan organisasi untuk membesarkan pramuka,” ungkap Ketua Kwarcab Buleleng, Dewa Puspaka, senin (1/11) disela-sela persiapan Jamcab VI Kwarcab Buleleng.

Diraihnya juara dalam Lomba Gudep Tergiat Kwarda Bali diharapkan mampu mengembalikan gairah semangat dalam kegiatan pembinaan generasi muda tersebut,”ini merupakan salah satu fakta kinerja kepramukaan sekarang yang kita arahkan terus meningkat dan ini patut kita syukuri dan kita jadikan refrensi untuk semua aktifitas kepramukaan yang lain, sehingga kita tidak saja membersiapkan saat dinilai, tapi dari awal kita sudah persiapkan sejak dini,” tegas Puspaka.


Dibalik keberhasilan Buleleng meraih dua jawara bergengsi sebagai Gugus Depan tergiat juga tidak terlepas dari peranan para Pembina pramuka yang dibentuk melalui Pusat Pendidikan dan Latihan, Pusdiklatcab Buleleng, sehingga berbagai program telah dirancang untuk mengembalikan Buleleng sebagai Barometer Gerakan Pramuka di Bali. (k3)