Senin, 23 Agustus 2010

Regu Pramuka Buleleng Juara Lomba Gerak Jalan Putri Dewasa

Singaraja, Regu Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dibawah komando Ni Putu Satrianingsih berhasil meraih Juara I Lomba Gerak Jalan Dewasa Putri 17 km yang digelar serangkaian HUT Ke 65 RI. Selain mendapatkan hadiah uang tunai dari panitia sebesar Rp 5 juta (dipotong pajak), juga mendapat bonus langsung dari Ketua Kwartir Cabang Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP sebesar Rp. 2 juta.

‘’Saya terima dulu piala ini untuk nanti dipajang di Sekretariat. Nah untuk hadiah uang saya kembalikan kepada adik-adik dan saya tambah lagi bonus dua juta,’’ ucap Dewa Puspaka disambut teriakan gembira para peserta hari Sabtu (21/8) malam dalam acara syukuran di rumah Kakwarcab Puspaka yang juga Asisten III Setda Buleleng.

Pada kesempatan itu, Puspaka memberikan apresiasi yang cukup besar terhadap semangat adik-adik pramuka yang mengikuti lomba. ‘’Saya salut dengan perjuangan adik-adik. Karena untuk mencari juara tidaklah mudah. Tentu diperlukan pelatihan yang serius dan disiplin,’’ ucapnya. Selain kepada adik-adik peserta, Puspaka juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan pelatihan sebelum mengikuti lomba.

Sementara, juara dua dan tiga lomba gerak jalan dewasa putri 17 km diraih SMK Negeri 1 Singaraja dan SMA Negeri 1 Sawan. Juara harapan masing-masing SMK Negeri 1 Singaraja, SMA Negeri 4 Singaraja dan SMA Negeri 1 Singaraja.

Untuk juara lomba gerak jalan 8 kilometer tingkat SMP menelorkan juara SMP Negeri 1 Singaraja, SMP Negeri 2 Singaraja dan SMP Negeri 3 Singaraja. Sedangklan juara dalam lomba yang sama tingkat SD diraih oleh SD 1 Sangsit Kecamatan Sawan, SD 2 Sari Mekar, dan SD 3 Jinengdalem, Kecamatan Buleleng.

Acara syukuran yang digelar di rumah Kakwarcab itu selain untuk juara gerak jalan, juga menyambut kelahiran cucu pertamanya plus SK kenaikan pangkat yang ditandatangani langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono. (K1)