Minggu, 23 Mei 2010

API-SBP Garap Kwarcab Buleleng

Singaraja, Gebrakan yang dilakukan calon anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Buleleng melalui Pekemahan Wirakarya (PW), dilanjutkan Gerakan Aksi Peduli Sanggar Bakti Pramuka (API-SBP) Kwartir Cabang Buleleng pimpinan Made Suartha. Setelah gedung SBP Kwarcab Buleleng dirobohkan, API-SBP mulai menggarap lahan Kwarcab Buleleng untuk menjadi rata dengan jalan Pramuka Singaraja. Tidak main-main, sebagai dasar areal SBP Kwarcab Buleleng, gerakan API-SBP mengumpulkan tanah dari seluruh wilayah kecamatan di Buleleng.

Menurut Ketua API-SBP, Made Suartha yang dikonfirmasi Minggu (23/5) siang kemarin, pengumpulan tanah dari sembilan kecamatan di Buleleng dilakukan sejak tanggal 17 Mei sampai dengan 20 Juni 2010 mendatang.”Kita lakukan melalui gerakan sejuta ember tanah untuk SBP Kwarcab Buleleng,” tegasnya. Tanah yang dikumpulkan dari, olah dan untuk seluruh anggota pramuka di Kwarcab Buleleng ini diharapkan mampu, membuat rata areal SBP Kwarcab Buleleng dengan Jalan Pramuka Singaraja.

Selain menggerakan seluruh komponen pramuka, API-SBP juga mengetuk segenap komponen masyatakat yang memiliki kepedulian terhadap gerakan pembentukan mentalitas generasi muda melalui gerakan pramuka.”Melalui API-SBP kita tanamkan rasa kepedulian, cinta tanah air dan jiwa gotong royong masyarakat khususnya yang peduli terhadap generasi muda bangsa ini, yang terombang-ambing oleh arus globalisasi dan informasi,” tandas Suartha yang juga andalan humas Kwarcab Buleleng.”Target API-SBP, lahan SBP ini dapat dimanfaatkan pada peringatan Hari Parmuka tanggal 14 Agutsus 2010 mendatang,” pungkasnya.(gtc)