Selasa, 23 Februari 2010

Pemkab Buleleng Belum Bisa Bantu Kerusakan Sekretariat Kwarcab Pramuka Buleleng




Singaraja, Pemkab Buleleng tahun 2010 ini belum bisa membantu perbaikan kerusakan gedung Sekretariat Kwartir Cabang – Kwarcab Pramuka Buleleng akibat bencana alam, beberapa tahun lalu. Namun, akan dicanangkan melalui APBD Buleleng pada tahun 2011, seperti diungkapkan Wakil Bupati Buleleng Made Arga Pynatih menyikapi desakan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Buleleng agar pemkab Buleleng memberikan dana perbaikan gedung yang cukup parah itu.


Menurut Wabup Arga, pemda Buleleng mengapresiasi kondisi bangunan sekretariat Kwarcab Pramuka tersebut, mengingat Pramuka merupakan salah satu organisasi pemuda dan salah satu bagian dari tanggungjawab pemerintah. Dikatakan, untuk tahun 2010 ini pemkab Buleleng belum bisa memenuhi harapan dari pihak pengurus Kwarcab Pramuka Buleleng guna memperbaiki sekretariat yang berlokasi di Jalan Pramuka Singaraja itu. Namun tahun 2011, Wabup Arga berjanji, akan mengabulkan permintaan Pramuka Buleleng.


Menyinggung masalah Pramuka yang keanggotaannya melibatkan siswa sekolah yang tersebar di masing-masing kecamatan, Wabup Arga menekankan, tidak boleh terabaikan, mengingat mereka itu adalah bagian dari masyarakat bangsa. Karena itu, upaya dalam mengukuhkan keorganisasian tersebut, diperlukan keseriusan pengurus yang ada di Kwarcab untuk berkomitmen menggalang dan meningkatkan kembali kondisi kepramukaan yang sudah berjalan baik selama ini.—