Sabtu, 20 Februari 2010

Muscab 2010 : Prioritaskan Program Pembinaan


Singaraja, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dalam rencana kerja tahun 2010 – 2015 memprioritaskan program pembinaan dengan sasaran Anggota Muda dan Anggota Dewasa disamping sejumlah program kerja lainnya.


Pembinaan Anggota Pramuka Muda yang dilakukan Kwarcab Buleleng berfokus pada penyelenggaraan kegiatan kepramukaan yang lebih menarik, menantang dan berdampak positif terhadap peningkatan semangat bela negara dan patriot pembangunan

“terhadap pembinaan anggota muda ini kita tetap mengacu pada Pripnsip Dasar Kepramukaan, system among dan metode kepramukaan dan kegiatan juga disesuaikan dengan kondisi social, budaya dan ekonomi setempat,” ungkap Ketua Kwarcab Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka MP.

Sementara, dalam Program Pembinaan Pramuka Anggota Dewasa lebih difokuskan pada peningkatan kwalitas anggota dewasa terutama Pembina pramuka dan pelatih Pembina dengan membekali kemampuan dalam melaksanakan tugas pembinaan didalam mencapai sasaran Gerakan Pramuka.

Selain dua program tersebut, rencana kerja Kwartir Cabang Buleleng selama lima tahun kedepan juga melakukan pembenahan terhadap organisasi dan manajemen serta meningkatkan pengabdian kepada masyarakat termasuk hubungan kemasyarakatan, disamping itu juga diprogramkan Usaha dana dan keuangan (tha)